Primary tabs

Pansus Tambang Batubara DPRD Kabupaten Lahat Kunker ke Pemprov Babel

PANGKALPINANG—DPRD Kabupaten Lahat Sumetera Selatan pada Kamis (1/12/2022) mengadakan kunjungan kerja ke Pemprov Kepulauan Bangka Belitung. Kehadiran Tim Pansus Tambang Batubara ini diterima oleh pihak Pemprov Babel di Ruang Rapat Tanjungpendam Kantor Gubernur Babel.
Menurut pimpinan rombongan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi kedatangan mereka ke Babel untuk menggali dan berbagi informasi seputar pertambangan. 
“Kunjungan kerja ini juga atas masukan dari Biro Hukum Kementerian Dalam Negeri saat kami ke sana. Mereka menyarankan agar kami bisa ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Fitrizal didampingi Ketua Pansus Tambang Batubara Kabupaten Lahat, Chozali Hanan.
Sementara pihak Pemprov Babel yang diwakili Kabid Pertambangan Mineral Dinas ESDM Babel, Abdulah Sani, Kabag Peraturan Perundang-undangan Kabupaten/Kota Biro Hukum Fitri Dwiyanti dan Kabag Bantuan Hukum Harpin  menyatakan pihaknya menyambut baik kedatangan Tim Pansus Tambang Batubara Kabupaten Lahat ini.
Dalam pertemuan itu Abdulah Sani sempat memaparkan berbagai potensi dan kebijakan soal pertambangan di Kepulauan Bangka Belitung. Termasuk pertambangan masih merupakan merupakan sektor andalan Babel dalam memperoleh PAD.
Acara kunjungan kerja ini selain dihadiri ketua dan anggota DPRD Kabupaten Lahat juga melibatkan beberapa OPD Pemkab Lahat. Sedangkan dari Pemprov Babel juga dihadiri pihak Bakuda, DLHK, dan beberapa fungsional analis hukum dan perancang peraturan perundang-undangan Biro Hukum. (Irwanto/Biro Hukum Pemprov Babel)

Sumber: 
Biro Hukum Pemprov Babel
Editor: 
Irwanto