Primary tabs

Biro Hukum Dampingi Pansus SPBE DPRD Babel

KOBA—DPRD Kepulauan Bangka Belitung saat ini tengah melakukan proses penyelesaian Raperda tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Untuk itu Pansus SPBE DPRD Babel pada Rabu (19/7/2022) telah menggelar pertemuan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Bangka Tengah.
Dalam pertemuan tersebut, selain angggota Pansus SPBE hadir pula Kepala Dinas Kominfo Babel Sudarman, Kepala Biro Hukum Setda Pemprov Babel Syaifuddin, dan  Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Muda, Belly Tamela. Sedangkan pihak Dinas Dinas Kominfo Bateng hadir Kabid APTIKA Nordianto dan sejumlah stafnya.
Menurut Taufik Mardin selaku Ketua Pansus SPBE, pihaknya sengaja menggelar pertemuan dengan pihak Dinas Kominfo Bangka Tengah dalam rangka koordinasi untuk mendapatkan masukan sebagai  bahan dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Sedangkan pihak Dinas Kominfo Kabupaten  Bangka Tengah melalui Nordianto mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kunjungan Pansus SPBE DPRD Babel. “Kami merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pansus SPBE DPRD Babel ini,” tutur Nordianto.
Selain Taufik Mardin, anggota Pansus SPBE DPRD Babel yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Efredi Effendi, Azwari Helmi, Erwandi Rani, Aksan Visyawan, Rudi hartono, H. Marsidi Satar, Evi Junita, dan Susi.
Di dalam Raperda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertulis bahwa dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, diperlukan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.
Sedangkan  Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sendiri adalah penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE. (Irwanto/Biro Hukum Pemprov Babel)

Sumber: 
Biro Hukum Pemprov Babel